Sabtu, 26 Desember 2015

LORODAN SEMAR

Ini adalah sebuah tempat yg belum ngehits, tapi instagramable hi hi..., awalnya gara - gara salah info tentang pelaksanaan MERON di sukolilo pati (mirip2 sekatenan di jogja). dapat info pelaksanaan  acara meron habis sholat jumat tapi sampai sana jam 1 siang ternyata sudah bubar acaranya, cuman dapet macetnya doang hi hi,, kan nyesek tuh.  sambil nunggu kemacetan terurai sempat ngobrol2 sama seorang pemuda disana ternyata orang kayen, pati. mendadak jadi inget pernah lihat foto di salah satu grup FB namanya lorodan semar. pas aku tanya kebetulan dia baru aja dari sana dapetlah info jalannya. pas aku tanya mobil bisa kesana ga dia bilang bisa banget karena TKP pinggir jalan cuman mesti jalan dikit nurunin lereng.

Fix akhirnya meluncur kesana, lokasi gampang dicari patokannya jelas. masuknya dari pertigaan di sebelah RSUD  kayen dekat alun2 kayen arah ke desa sumbersari. kemarin aku ukur dari pertigaan jaraknya 5,1 km. sempat nyasar keblablasan, karena belum tau lokasi pastinya dan ga ada papan petunjuk karena memang ini bukan tempat wisata. modalnya pake GPS (Gunakan Penduduk Setempat ).
yang ga tau kayen letaknya kalau dari timur pati nanti ketemu simpang lima pati belok kiri ikuti petunjuk jalan arah ke purwodadi,  kalau dari barat pati. sampai pasar bareng kudus maju dikit ada lampu merah belok kanan  ikuti jalan sampai mentok nanti belok kiri sudah sampai daerah kayen.  letaknya di tengah jalur utama antara pati - purwodadi.
pertigaan sebelah rsud, dari rsud belok kanan ikuti jalan sejauh 5,1 km
kalau ketemu rumah di kiri jalan ini berarti sudah sampai ( panah = jalan turun ke TKP)
jalan masuk ke tkp

koordinat lokasi

Nah cukup jelas kan info TKPnya

Mobil kemarin aku parkir di pinggir jalan, dari jalan raya kemudian jalan kaki cuman turun aja ga ada 5 menit sampai.

sampai lokasi masih bersih tempatnya, sampah palingan cuman ranting2 yang hanyut namanya juga kali,  ga ada sampah rumah tangga karena memang rumah penduduk jauh dari TKP. jangan harap pula ketemu sampah mainstream seperti botol kemasan air mineral, kemasan mie instan etc. dan pas disini padahal hari libur panjang ga ada orang sama sekali ha ha bisa memuaskan hasrat untuk foto2 disini. sore itu hanya ada 1 warga lokal ke tkp cuman buat nyuci sepeda motornya hi hi..

Oh iya lupa, kalau kesini jangan lupa bawa bekal, ga ada warung dekat2 sini, dan jangan lupa lagi "BAWA PULANG SAMPAHMU".
Puas foto2 liat ke bawah seperti ada curug lagi cuman masalahnya kalau mau ke bawah mesti nyebrangin kedung sungainya. alias harus berenang. akhirnya nyari jalan lain mesti muter lewat hutan jati

akhirnya sampai ke bawah  ada air terjun mininya lagi cuman yang ini ga begitu tinggi tapi kedungnya keliatannya dalam, kemarin nyoba masukin batang bambu yg dipinggir aja sekitar 2m dalemnya.

ga kalah keren ma yang diatasnya kan. tapi weits ternyata di bawahnya ada curug lagi, total ada 3 tingkat ternyata curugnya.
mancing sek ben ra edan!!

karena dari siang kena macet di sukolilo pas acara meron,  lama di tkp bikin gerah juga akhirnya ga tahan godaan buat menceburkan diri hi hi...  keren berasa milik pribadi ga ada orang lain yang kesini

kalau mau berenang disini hati2 jangan asal lompat dari atas curugnya, karena di dalam kedungnya beberapa titik ada batu besarnya. terkadang diantara batu ada celah sempit dan dalam bahaya kalau terperosok bisa kejepit.

Gimana masih di rumah aja, dari semarang cuman modal bensin doang kesini, bawa aja tepak dari rumah hi hi...  ga ada tiket masuk.